Penting Nggak Sih Punya Life Goals


Kunyit

Jawabannya ya penting!

Karena dengan begini seenggaknya hidupmu lebih bertujuan, dan kamu bisa menyusun rencana, ngumpulin amunisi dan senjata buat mewujudkan tujuan hidupmu itu. Buat yang satu ini, nggak melulu soal sesuatu yang hebring kayak dalam 10 tahun ke depan mau keliling Eropa.

Apa saja sih hal-hal kecil yang bisa jadi goal kamu? Ini beberapa ide yang kita punya:

Nabung
Ini biasa ya, cuma yang gampang ini justru seringkali dilewatin. Nggak perlu sampai separoh dari uang jajan bulanan, bisa misalnya setiap dapat lembaran 20.000 -yang-jarang-itu masukin ke toples di rumah buat tabungan. Sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit.

Baca buku berbahasa Inggris satu per bulan
Cita-cita besar ke Eropa, tentu komunikasi dalam Bahasa Inggris itu penting. Buat melatihnya, bisa dimulai dengan baca buku berbahasa inggris satu setiap bulannya.

Buka sosial media nggak lebih dari 3 jam sehari
Susah ya? cobain dulu pelan-pelan. Liat kanan kiri buat diajak ngobrol, yang mungkin saja nggak kalah seru sama timeline di sosial media lo kok. Daripada sibuk sendiri sama hp, coba ajakin ngobrol gebetanmu deh tuh, daripada cuma pandang-pandangan saja dari pojok kelas.

Sarapan setiap pagi
Nggak semua orang terbiasa sama ini, padahal sarapan tuh perlu banget buat kesehatanmu lho! Sarapan yang bergizi membekali tubuhmu dengan energi untuk bisa beraktivitas dengan lebih semangat sepanjang hari.

Olahraga minimal 2 minggu sekali
Kalau yang satu ini kayaknya sudah nggak jadi ‘musuh’ ya, banyak pusat kebugaran atau studio olahraga yang bisa didatangi kapan pun. Atau kalau malas masuk gym, coba buat jalan keliling kompleks 30 menit tiap sore. Coba ajak juga pasangan atau temanmu untuk olah raga bareng biar saling menyemangati!

Makan sayur 2 macam sehari
Pasti masih banyak aja nih yang malas atau nggak doyan makan sayur, padahal manfaatnya besar banget. Coba minimal 2 macam setiap hari, bisa siang makan bayam, makan malam buncis misalnya.

 

KOMENTAR


idp2019 , 2019-07-01 16:57:36.556525

wah, sangat bermanfaat sekali infonya. Terima kasih berani berencana :)

Reply


RELATED ARTICLE

#TakeCTRL with Berani Berencana




Berani Berencana


Sebuah program edukasi anak muda untuk #TakeCTRL masa depan
dan lebih peduli terhadap kesehatan reproduksi. Cari tahu lebih lanjut
dan konsultasikan masalah kesehatan reproduksimu sekarang melalui
media di bawah ini: