Kondom Bergerigi Bikin Kepuasan Seks Makin Tinggi? Simak Fakta Kontrasepsi Ini!






Berencana Squad, tau nggak sih? Orang-orang sering berpikir kalau pake kondom sebagai alat kontrasepsi itu mengurangi kenikmatan berhubungan intim, padahal justru bisa sebaliknya! Dengan memilih jenis kondom yang tepat, kamu malah bisa bikin kepuasan seks makin tinggi. Eh, kondom kayak apa sih yang bikin ‘ena-ena’ jadi tambah ‘ena’? Yuk, kita eksplor bareng!

Kondom adalah alat kontrasepsi yang kebanyakan terbuat dari bahan lateks. Fungsi utamanya ada dua, yaitu untuk mencegah kehamilan dan mengurangi risiko terkena infeksi menular seksual, seperti gonorrhoea, chlamydia, syphilis, hepatitis B, dan HIV. Oleh karena itu, WHO sangat menyarankan penggunaan kondom bagi siapapun yang sudah aktif secara seksual.

Kondom sendiri modelnya ada bermacam-macam, gengs! Ada yang beraroma, berpelumas khusus buat bikin penis jadi tahan lama, hingga bertekstur. Nah, yang akan kita bahas kali ini adalah kondom bertekstur, tepatnya kondom bergerigi.

Emangnya seperti apa sih tekstur kondom bergerigi? Kalau kamu perhatikan, kondom bergerigi biasanya permukaannya nggak mulus, melainkan ada ‘duri’ lembut alias bintil-bintil cintanya gituuu. Jadi, ketika penis laki-laki dilapis dengan kondom ini dan permukaan kondom yang bergerigi bergesekan dengan klitoris perempuan, khususnya sebelum penis masuk ke dalam vagina, rasanya ada sensasi ekstra! FYI, hanya ada 18% perempuan yang bisa mencapai klimaks melalui penetrasi alias ‘celup-celupan’ penis ke dalam vagina saja, sisanya membutuhkan stimulasi tambahan pada klitoris (Hill, 2019), sehingga apapun yang bisa memberikan sensasi ekstra itu bisa jadi aset yang penting. Penelitian pun mengatakan hal yang sama: kondom dengan tekstur berbintil memang bisa menjadi penambah sensasi dengan gesekan ekstra yang membangkitkan gairah (Beksinska, Wong & Smit, 2020).

Penasaran? Kondom bergerigi dijual secara bebas, sehingga bisa kamu dapatkan dengan mudah di apotek, minimarket, ataupun secara online melalui link ini. Untuk menggunakannya pun nggak sulit. Berikut langkah-langkahnya.

  • Pilihlah kondom bergerigi yang kemasannya masih utuh tersegel plastik dan tanggal kadaluarsanya masih jauh.
  • Buka kemasan kondom dengan hati-hati agar tidak robek.
  • Cek arah gulungan kondom dengan menggunakan jari. Bila arahnya sudah benar, tempatkan kondom yang masih dalam keadaan tergulung di atas penis yang sedang tegang.
  • Dengan satu tangan, cubit ujung kondom yang berisi rongga udara. Dengan tangan yang satunya lagi, tarik gulungan kondom ke bawah, tepatnya ke arah pangkal penis, hingga kondom menutupi penis dengan sempurna.
  • Kondom siap digunakan.
  • Bila sudah selesai dipakai, lepaskan kondom dengan hati-hati sebelum penis mengecil lagi agar cairan mani yang berisi sperma tidak merembes keluar dari kondom.

Baca juga: Dua Lapis Kondom Lebih Aman, Mitos atau Fakta, Sih?

Berencana Squad, itulah trik bikin kepuasan seks makin tinggi dengan menggunakan kondom bergerigi sebagai alat kontrasepsi. Selain itu, kalau kamu masih punya pertanyaan, kamu boleh menghubungi Berani Berencana melalui:

- WhatsApp Chat: WhatsApp Berani Berencana

- Line Chat: Line Berani Berencana

- Webchat: available di situs Berani Berencana

Segala informasi yang kamu sampaikan akan dijaga kerahasiaannya. Yuk, konsultasi ke Berani Berencana!

KOMENTAR



RELATED ARTICLE