#DiRumahAja? 3 Solusi Berkontrasepsi Tanpa Harus ke Rumah Sakit


Kunyit

Berencana Squad, di tengah wabah virus corona yang menyeramkan ini, kita semua diwajibkan untuk tetap #DiRumahAja. Meskipun begitu, tiap orang tentunya punya kebutuhan-kebutuhan yang mungkin sulit diperoleh dari rumah. Selain makanan, minuman, serta alat-alat seperti masker serta antiseptik yang bisa melindungi dari virus corona, salah satu kebutuhan yang tetap ada adalah kebutuhan akan kontrasepsi.
Baca juga: Tips Memilih Kontrasepsi Sesuai dengan Kondisi Kesehatan https://www.beraniberencana.com/ctrl/artikel/tips-memilih-kontrasepsi-sesuai-dengan-kondisi-kesehatan Bagi yang perlu pergi ke rumah sakit untuk memasang IUD atau implan, atau ingin mengikuti jadwal suntik KB, hal ini bisa jadi sebuah tantangan yang luar biasa. Di beberapa negara, banyak petugas medis yang menolak melayani permintaan untuk memasang alat kontrasepsi karena kekhawatiran terhadap corona (Devex, 2020).

Kalaupun kamu berhasil menemukan rumah sakit yang masih membuka layanan Keluarga Berencana, tindakan itu pun bisa menjadi risiko tersendiri. Kalau tadinya kamu sehat-sehat saja, kamu bisa tertular corona hanya karena terpapar virus dari orang lain ketika sedang menunggu giliran di ruang tunggu yang padat pengunjung.
Duh, ribet juga ya? Meskipun begitu, tidak perlu khawatir, sebab ada kok solusi berkontrasepsi tanpa harus ke rumah sakit. Berikut beberapa di antaranya.

• Membeli kontrasepsi di apotek, supermarket, dan gerai online terpercaya
Kalau suntik KB, pasang implan, dan pasang IUD tidak memungkinkan, kamu masih bisa beralih metode kontrasepsi, yaitu dengan memakai kondom atau mengonsumsi pil KB. Kamu bisa memesan kontrasepsi seperti pil mini, pil kombinasi, dan kondom di apotek, supermarket, serta secara online dari gerai-gerai terpercaya.

• Memanggil dokter atau bidan untuk layanan KB di rumah
Daripada harus ke rumah sakit, lebih baik kamu memanggil dokter atau bidan ke rumah untuk melaksanakan suntik KB. Dengan demikian, kamu nggak harus bertemu terlalu banyak orang dan bisa mengurangi risiko terpapar virus corona. Alternatif ini juga memiliki keuntungan lain, yaitu kamu bisa diperiksa secara langsung oleh tenaga medis profesional.

• Mengunjungi lokasi praktek mandiri dokter atau bidan
Dibandingkan dengan rumah sakit, klinik praktek mandiri lebih sepi pengunjung. Oleh karena itu, kamu bisa meminta layanan KB di klinik. Meskipun begitu, tetap hindari kontak dengan pasien lain. Jangan lupa juga untuk langsung berganti baju serta mandi dengan sabun sepulangnya kamu dari klinik pribadi.

Baca juga: Bebas Jerawat Berkat Suntik KB, Cari Tahu Caranya

Berencana Squad, itulah 3 solusi berkontrasepsi tanpa harus ke rumah sakit. Jadi, nggak perlu khawatir, meskipun kita sedang melewati masa sulit, program KB tetap akan bisa berjalan. Kalau kamu memang masih bingung atau butuh dukungan layanan KB lainnya, kamu pun boleh berkonsultasi secara online dengan Berani Berencana melalui:
- WhatsApp Chat: https://wa.me/6281113104512
- Line Chat: line://ti/p/@hxe5510a
- Webchat: available di situs Berani Berencana
Semua yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya. Kamu pun tidak perlu meninggalkan rumah dan bisa tetap terlindungi dari ancaman virus corona. Yuk, curhat ke Berani Berencana!

KOMENTAR


idp2019 , 2019-07-01 16:57:36.556525

wah, sangat bermanfaat sekali infonya. Terima kasih berani berencana :)

Reply

, 2020-05-01 09:11:36.688202

Cool website! My name’s Eric, and I just found your site - beraniberencana.com - while surfing the net. You showed up at the top of the search results, so I checked you out. Looks like what you’re doing is pretty cool. But if you don’t mind me asking – after someone like me stumbles across beraniberencana.com, what usually happens? Is your site generating leads for your business? I’m guessing some, but I also bet you’d like more… studies show that 7 out 10 who land on a site wind

Reply

TEST

bughunt-borneo.o , 2020-05-26 19:03:40.204595

TEST

bughunt-borneo.org



Reply





Berani Berencana


Sebuah program edukasi anak muda untuk #TakeCTRL masa depan
dan lebih peduli terhadap kesehatan reproduksi. Cari tahu lebih lanjut
dan konsultasikan masalah kesehatan reproduksimu sekarang melalui
media di bawah ini: