6 Trik Mengatasi Penis yang Tiba-tiba Ereksi di Tempat Umum


Kunyit

 

Berencana Squad, kemampuan penis untuk bisa mencapai dan mempertahankan ereksi seringkali dianggap sebagai sesuatu yang membanggakan. Meskipun begitu, jika ereksi terjadi secara tiba-tiba di tempat umum, tentunya hal ini bisa bikin kamu jadi salah tingkah. Padahal, ereksi random tanpa stimulasi seksual merupakan sesuatu yang normal dan sering terjadi, khususnya pada usia remaja serta dewasa muda (Fischer, 2017; Healthline.com).

 

Mengapa terjadi ereksi?

 

Ereksi biasanya berawal dari sistem saraf otonom (Giuliano & Rampin, 2004). Sistem saraf ini bekerja secara otomatis tanpa perencanaan dari manusia itu sendiri. Sistem saraf otonom merespons berbagai rangsangan berupa hal-hal yang kamu pikirkan, dengar, lihat, atau rasakan, dan mengirimkan ‘pesan’ tersebut pada otot/bagian tubuh tertentu, salah satunya adalah penis. Dampaknya, terjadi peningkatan aliran darah yang membuat penis menegang. Hal ini disebut dengan ereksi.

 

Selain itu, ereksi bisa terjadi tanpa stimulasi seksual karena pengaruh dari hormon di dalam tubuh, khususnya testosteron. Kondisi hormon berubah-ubah seiring dengan perubahan usia, kematangan seksual, aktivitas, bahkan jam tidur setiap orang (Dowshen, 2017; Kidshealth.org). Oleh karena itu, mengalami ereksi secara tiba-tiba merupakan sesuatu yang lumrah.

 

Lalu, gimana, ya, cara mengatasi ereksi dadakan di muka umum?

 

Mengingat bahwa ereksi terjadi di luar kendali, pada umumnya ereksi nggak bisa langsung dihilangkan dengan mudah. Meskipun begitu, kamu nggak perlu cemas sebab masih ada beberapa trik yang bisa kamu terapkan jika kamu mengalami ereksi di tempat umum.

1. Mengalihkan pikiran

Hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengalihkan pikiran (Fischer, 2017; Healthline.com). Mengingat bahwa penyebab utama ereksi adalah stimulasi seksual, fokuskan pikiran ke hal-hal lain yang sama sekali tidak merangsang, misalnya rumus matematika atau tabel elemen kimia. Meditasi juga bisa menjadi alternatif.

2. Melakukan kegiatan fisik

Aktivitas fisik bisa mengatur ulang peredaran darah di dalam tubuh sehingga nggak hanya berfokus pada penis. Salah satunya adalah peregangan otot paha. Selain itu, kamu juga bisa mengatasi ereksi dengan bersepeda atau jogging (Burgess, 2018; medicalnewstoday.com)

3. Buang air kecil

Sergio Diez Alvarez, Director of Medicine dari Universitas Newcastle, Australia, menyatakan bahwa kadang kandung kemih yang penuh bisa memicu ereksi (Dailymail.co.uk, 2016). Meskipun belum banyak penelitian yang mendukung pernyataan ini, nggak ada salahnya mencoba. Siapa tahu strategi ini bisa membantu kamu.

4. Meletakkan sesuatu yang dingin di sekitar penis

Mandi air dingin dapat membantu mengatasi ereksi (Menshealthforum.org). Namun, jika nggak memungkinkan, kamu bisa menggunakan kompres es atau kaleng minuman bersoda.

5. Menunggu hingga ereksi hilang

Jika kamu sudah berusaha memikirkan hal-hal non-seksual, tetapi ereksi tetap bertahan juga, pergilah ke kamar kecil atau ruangan kosong. Ereksi memang nggak bisa dikontrol, tetapi dalam beberapa waktu akan menghilang dengan sendirinya (Dowshen, 2017, Kidshealth.org).

6. Menyembunyikan ereksi

Kalau kamu nggak bisa melakukan apa pun serta nggak bisa ‘kabur’ ke tempat sepi, hal terakhir yang dapat kamu lakukan adalah menyembunyikan ereksi. Misalnya, dengan menarik batang penis yang sedang ereksi ke belakang karet celana/pakaian dalam atau menahan penis dengan tangan dari balik saku celana/jaket. Selain itu, kamu juga bisa menutupi penis dengan barang bawaan yang ada, seperti buku, jaket, atau tas.

Berencana Squad, itulah beberapa trik yang dapat kamu terapkan untuk mengatasi ereksi di tempat umum. Pada akhirnya, ingatlah bahwa mengalami ereksi merupakan hal yang lumrah dan nggak perlu membuat kamu malu. Meskipun begitu, jika terjadi ereksi yang berkepanjangan selama 4 jam atau lebih, sebaiknya kamu berkonsultasi ke dokter ya. 

 

 

KOMENTAR


idp2019 , 2019-07-01 16:57:36.556525

wah, sangat bermanfaat sekali infonya. Terima kasih berani berencana :)

Reply

, 2019-11-16 07:21:37.426425

ini situs apa ya?

Reply


RELATED ARTICLE

#TakeCTRL with Berani Berencana




Berani Berencana


Sebuah program edukasi anak muda untuk #TakeCTRL masa depan
dan lebih peduli terhadap kesehatan reproduksi. Cari tahu lebih lanjut
dan konsultasikan masalah kesehatan reproduksimu sekarang melalui
media di bawah ini: