5 Aktivitas LDR yang Seru Selama Momen Karantina COVID-19


Kunyit

Berencana Squad, maraknya penyebaran COVID-19 mungkin membuat kamu jadi nggak bisa bertemu dengan doi, namun tenang saja, sebab karantina bukanlah alasan untuk tidak bisa menikmati waktu dengan orang yang kamu sayangi. Masih banyak, kok, aktivitas-aktivitas menyenangkan yang bisa kamu dan doi lakukan sebagai pasangan tanpa harus meninggalkan rumah. Berikut beberapa di antaranya.

• Video call
Kalau mengobrol via chat saja nggak cukup untuk melepas rasa kangenmu dengan doi, nggak ada salahnya menggunakan platform video call. Di masa pandemik begini, video call merupakan solusi yang luar biasa berguna untuk mempertahankan hubungan sosial. Sebagai contoh, penggunaan fitur video call pada Facebook pun ternyata meningkat hingga 1000% di Italia selama masa karantina (BBC, 2020).

• Membuat blog, website, atau vlog
Blog, website, atau vlog bisa menjadi sarana yang baik untuk mengasah kreativitas. Jadi, kalau kamu jenuh selama #DiRumahAja, kamu bisa mencoba membuat konten bareng doi. Misalnya, membuat blog tentang momen-momen lucu yang kamu lalui bersama doi. Nanti, linknya bisa dibagikan ke orang lain, sehingga mereka pun terhibur membacanya.

Baca juga: 5 Cara Menunjukkan Apresiasi Terhadap Keberadaan Doi

• Nonton film bareng
Siapa bilang nobar hanya bisa dilakukan di bioskop? Kamu bisa kok, improvisasi sendiri dengan gadget yang kamu miliki. Doi di rumahnya, kamu di rumahmu. Temukan posisi yang nyaman, sediakan camilan seperti popcorn dan es teh manis, kemudian mainkan film di saat yang bersamaan dengan doi. Nanti sehabis menonton kamu dan doi bisa ngobrol soal film tersebut.

• Ikut kelas online
Percaya deh, nggak ada yang lebih romantis selain mengejar cita-cita dengan orang yang kamu sayang. Kalau kamu dan doi sama-sama punya target masuk kampus unggulan atau ingin bekerja di tempat yang seleksinya ketat, sebaiknya kalian mempersiapkan diri sedini mungkin. Manfaatkan platform-platform yang menyediakan media belajar online, misalnya Udemy, Coursera, atau edX. Kamu bahkan bisa mengakses sejumlah materi dari kampus-kampus ranking teratas seperti Harvard dan MIT secara gratis loh! Jangan lupa untuk mencantumkan kelas yang sudah terselesaikan ke dalam CV, karena ini adalah pengalaman yang berharga dan bisa menambah nilai jual diri kamu dan doi.

Baca juga: 7 Softskills yang Kamu Butuhkan Demi Masa Depan Cemerlang

• Bermain game online
Banyak juga permainan multiplayer online yang bisa kamu mainkan untuk menghabiskan waktu bersama. Misalnya, kamu dan doi bisa mengunduh game yang menyediakan serangkaian kuis dengan topik bervariasi, dari pengetahuan umum, geografi, sains, musik, hingga film-film populer. Alhasil, kamu bisa menghabiskan waktu berkualitas bareng doi sambil mengasah otak.

Berencana Squad, itulah 5 aktivitas LDR seru yang bisa kamu lakukan bersama doi sambil menunggu karantina COVID-19 berakhir. Selain itu pun tentunya masih banyak lagi aktivitas yang bisa dilakukan. Jika kamu jenuh dengan hubunganmu, punya masalah, atau ingin sekadar curhat, kamu boleh berkonsultasi ke Berani Berencana melalui:
- WhatsApp Chat: https://wa.me/6281113104512
- Line Chat: line://ti/p/@hxe5510a
- Webchat: available di situs Berani Berencana
Semua yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya. Yuk, curhat ke Berani Berencana!

KOMENTAR


idp2019 , 2019-07-01 16:57:36.556525

wah, sangat bermanfaat sekali infonya. Terima kasih berani berencana :)

Reply

, 2020-05-01 09:11:36.688202

Cool website! My name’s Eric, and I just found your site - beraniberencana.com - while surfing the net. You showed up at the top of the search results, so I checked you out. Looks like what you’re doing is pretty cool. But if you don’t mind me asking – after someone like me stumbles across beraniberencana.com, what usually happens? Is your site generating leads for your business? I’m guessing some, but I also bet you’d like more… studies show that 7 out 10 who land on a site wind

Reply

TEST

bughunt-borneo.o , 2020-05-26 19:03:40.204595

TEST

bughunt-borneo.org



Reply





Berani Berencana


Sebuah program edukasi anak muda untuk #TakeCTRL masa depan
dan lebih peduli terhadap kesehatan reproduksi. Cari tahu lebih lanjut
dan konsultasikan masalah kesehatan reproduksimu sekarang melalui
media di bawah ini: